Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-Kata Tertawa Bahagia Ini Bikin Kamu Ngakak, Berikut Daftarnya

Tertawa adalah salah satu obat untuk mengurangi stress dalam pikiran. Bagi sebagian orang yang memiliki sense humor tinggi, pastinya dapat dengan mudah menemukan kelucuan-kelucuan dengan basic tulisan. Nah, barangkali kamu sedang mencarinya, disini kamu akan dapatkan daftar kata-kata tertawa bahagia yang bikin ngakak.

Tidak semua orang mudah tertawa, terutama bagi mereka yang tidak memiliki selera humor tinggi. Ada yang bisa tertawa jika disuguhi tontonan lawak seperti OVJ dan semacamnya yang full gimmick, atau juga yang sense humornya dengan acara komedi seperti stand up, atau yang lain lagi selera humornya muncul hanya dengan lawakan dari sebuah tulisan.

kata-kata tertawa bahagia bikin ngakak

Sebenarnya lawakan-lawakan  tertulis ini bisa kita dapatkan dari sebuah acara yang dipiawani oleh Cak Lontong dalam serial tv Waktu Indonesia Bercanda (WIB). Pasti kalian tidak asing lagi dengan acara tersebut. Tebak-tebakan absurd yang bisa bikin perut mules dibuatnya.

Karena saking penat dan stressnya pikiran akibat banyaknya masalah yang dihadapi sampai membuat diri susah tertawa, tentu ini sebuah masalah. Padahal, banyak lho manfaat tertawa untuk kesehatan.

Apa saja sih manfaat yang bisa diperoleh apabila kita bisa mengelola diri agar gampang menemukan sense humor dari sekeliling kita dengan tertawa?

Kata-Kata Tertawa Bahagia Ini Dia Manfaatnya

Tanpa kita sadari, banyak lho manfaat yang bisa kita peroleh dengan memiliki selera humor tinggi. Selain secara sosial kita bisa menjadi sosok yang menyenangkan banyak orang, dengan kita sering tertawa − dalam arti menjadi pribadi yang humble, secara kesehatan banyak hal yang kita dapat.

1. Kepuasan pribadi meningkat

Meningkatkan kepuasan pribadi merupakan salah satu manfaat tertawa bagi kesehatan tubuh. Kamu yang sedang mengalami masalah pelik, dengan tertawa dapat memudahkan kamu berinteraksi dan berhubungan dengan orang lain menjadi lebih mudah.

2. Melegakan stress

Saat kamu merasa tertekan atas segala permasalahan yang sedang dihadapi, tertawa dapat menurunkan tingkat stress kamu. Di saat tubuh bekerja menurunkan respon stress, pada saat yang sama kinerja jantung akan memacu lebih kencang dan menurunkannya dalam waktu yang cepat. Hal inilah yang kemudian membuat seseorang merasa lega setelah tertawa.

3. Menstimulasi organ tubuh

Pernah mendengar istilah endorfin? Adalah hormon penghilang rasa sakit alami pada tubuh yang keluar di saat seseorang merasa senang setelah melakukan kegiatan tertentu. Hormon ini sangat penting bagi tubuh. Tubuh akan semakin banyak menghasilkan endorfin, salah satunya yakni dengan tertawa.

Disamping itu, di saat tertawa, asupan oksigen akan semakin banyak yang kemudian bisa memicu kinerja otot, paru-paru dan jantung meningkat. Dengan begitu badan akan terasa lebih enteng, bugar dan sehat.

4. Daya tahan tubuh meningkat

Perlu kita ketahui, pikiran negatif dalam otak dapat memicu reaksi kimia yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, misalnya perasaan stress atau tertekan dan menurunnya daya tahan tubuh.

Oleh karena itu, alangkah baiknya kita sering positive thinking dalam menyikapi segala persoalan, salah satunya dengan tertawa agar semakin banyak reaksi kimia positif yang diproduksi. Sehingga pada akhirnya akan berdampak baik terhadap daya tahan tubuh kita.

5. Awet muda

Tidak jarang banyak orang mengatakan dengan tertawa akan membuat awet. Ternyata ungkapan ini bukanlah isapan jempol semata. Pasalnya, tertawa dapat meningkatkan produksi hormon endorfin dalam tubuh dan secara tidak langsung dapat meregangkan otot-otot di wajah. Dari sini lah alasan mengapa tertawa menjadikan seseorang tampak lebih awet muda.

6. Olahraga secara tidak langsung

Otot-otor diafragma pada tubuh dapat dilatih melalui tertawa. Disamping itu, dengan kita tertawa dapat membantu meredakan kontraksi pada bahu dan perut. Proses tersebut membantu merelaksasi tubuh selain fungsi jantung bekerja lebih optimal dengan kita sering tertawa.

Berikut Daftar Kata-Kata Tertawa Bahagia yang Bikin Ngakak

Kecenderungan seseorang terhadap lelucon memiliki frekuensi yang berbeda, atau bahasa mudahnya setiap orang memiliki selera humor masing-masing. Ada yang lebih dapat sense dengan komedi ala OVJ, ada yang lebih suka stand up, atau dengan lelucon-lelucon berbasiskan teks di Twitter. Semua kembali ke selera masing-masing.

Nah, dalam blog ini, saya menyajikan beberapa tebak-tebakan ala Cak Lontong yang pastinya dengan membacanya saja bisa bikin kamu ngakak. Mengutip bahasa komika silogisme ini, yang penting “mikir”, biar pikiran dapat lebih terbuka dan bisa menangkap kelucuannya. Tebak-tebakkan lucu ini saya buatkan dalam serial Tanya Tawa.

Dibawah ini daftar tebak-tebakan yang bisa bikin kamu ngakak selengkapnya:

Silahkan buktikan sendiri dengan mencoba menjawab tebak-tebakan tersebut dan lihat apakah jawaban kamu benar. Kalau kamu tidak tertawa, berarti selera humornya tidak berada di sini.

Demikian daftar kata-kata tertawa bahagia yang dapat saya bagikan. Semoga senantiasa bermanfaat dan membuat kalian tertawa. Oh ya, memang benar tertawa membuat kita lebih sehat, asalkan tertawanya tidak berlebihan, khawatir nanti orang yang melihat memiliki persepsi yang berbeda, hehe.