Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Outfit Murah Buat Lebaran dari Brand Matahari

Kalian sudah menyiapkan baju buat lebaran atau belum? Kalau belum, nggak ada salahnya kalian lanjutin baca rekomendasi outfit murah buat lebaran dari Brand Matahari, siapa tahu habis ini kalian dapat ide outfit kece yang bisa dipakai saat lebaran nanti.

rekomendasi outfit murah buat lebaran dari brand matahari

Siapa sih yang nggak nunggu-nunggu Hari Raya Idulfitri? Pasti semuanya menunggu dong. Hari kemenangan nan fitri, hari dimana kita bisa berkumpul dengan sanak saudara untuk bersilaturahim dan saling memaafkan satu sama lain. Tapi ya sebenarnya capek juga kalau puasa terus-terusan, masak ya iya nggak lebaran.

By the way, berbicara tentang lebaran, tahu nggak siapa yang pertama kali mempopulerkan baju baru saat lebaran?. Setiap kita mau merayakan Idulfitri, sepertinya memang membeli baju baru sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

Kalau kita menggali informasi mengenai siapa yang pertama kali mempopulerkan soal baju baru saat lebaran, bisa jadi kita akan mendapatkan temuan dari meme bapak-bapak di group WA, dimana ada gambar waria yang dirazia polisi dengan caption “seng ngusumne klambi bodho wes kecekel luuur,” muehehe, intermezo gaes.

Terlepas dari pendapat dan kesan borjuis serta menanggalkan esensi Idulfitri, budaya baju baru lebaran sebenarnya mengandung nilai kepantasan dan keindahan dalam memuliakan hari besar umat Islam ini. Tidak hanya disitu, outfit lebaran sendiri ternyata juga memiliki legitimasi dari para sufi dan ulama terdahulu.

Loh, dibilangin kok nggak percaya? Sudah, lanjutin dulu bacanya.

Bagi masyarakat di Indonesia, momen hari raya Idulfitri biasanya diisi dengan kegiatan bersilaturahim, anjang sana anjang sini, berkunjung ke rumah teman, saudara, atau siapapun itu, baik yang dekat maupun yang jauh untuk bermaaf-maafan satu sama lain, atau bisa juga untuk temu kangen karena sudah lama tidak jumpa.

Nah, tentu untuk lebih memeriahkan nuansa silaturahim saat hari raya – kita bisa mengupayakannya dengan memakai pakaian terbaik, biar keluarga kita, teman-teman kita juga merasa nyaman dengan penampilan kita. Betul nggak?

Itu masih dengan keluarga atau – teman nongkrong, katakanlah gitu. Seandainya, tujuan silaturahimnya ke rumah calon mertua? Apa nggak rugi kalau penampilan kalian biasa-biasa aja gitu.

Padahal, penampilan adalah salah satu elemen penting dalam aspek marketing yang memiliki point tersendiri untuk menentukan laku atau tidaknya suatu produk. Kalian itu dagangan gaes, masak ya biasa-biasa aja mau ketemu calon mertua, muehehe.

Lantas bagaimana dengan legitimasi dengan baju baru lebaran? Simak penjelasannya di bawah.

Hukum Memakai Baju Terbaik Saat Lebaran

Disaat menjelang hari raya, kita berbondong-bondong berburu baju baru yang akan digunakan untuk lebaran? Sebenarnya, hal ini apakah merupakan tuntunan Rasulullah? atau sekedar budaya atau hanya wujud sikap hedon saja?

Jadi, sebenarnya memakai pakaian terbaik saat lebaran merupakan salah satu amalan yang disunnahkan para ulama. Hal tersebut dilandasi dari beberapa riwayat yang menceritakan bagaimana para sahabat meneladani Rasulullah Muhammad SAW menggunakan pakaian terbaik saat lebaran tiba.

Diriwayatkan oleh Imam Bukhori dalam bab hari raya dan berhias :

أَنَّ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عُمَرَ، قَالَ: أَخَذَ عُمَرُ جُبَّةً مِنْ إِسْتَبْرَقٍ تُبَاعُ فِي السُّوقِ، فَأَخَذَهَا، فَأَتَى بِهَا رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، فَقَالَ: يَا رَسُولَ اللَّهِ، ابْتَعْ هَذِهِ تَجَمَّلْ بِهَا لِلْعِيدِ وَالوُفُودِ، فَقَالَ لَهُ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «إِنَّمَا هَذِهِ لِبَاسُ مَنْ لاَ خَلاَقَ لَهُ

Sungguh Abdullah bin Umar, ia berkata : “Umar mengambil sebuah jubah sutra yang dijual di pasar, ia mengambilnya dan membawanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam dan berkata : “Wahai Rasulullah, belilah jubah ini serta berhiaslah dengan jubah ini di hari raya dan penyambutan. Rasulullah berkata kepada Umar: “sesungguhnya jubah ini adalah pakaian orang yang tidak mendapat bagian ”. (HR. Al Bukhari).

Berdasarkan hadits diatas, Abu Al-Hasan menjelaskan dalam Hasyiah As-Sindi ala An-Nasa’i, mengenai hal tersebut (berhias saat hari raya) merupakan perkara sunnah dan kebiasan ulama salaf (orang-orang dahulu).

Kesimpulannya adalah – kesunnahan tersebut bukan terletak kepada baju barunya. Kesunnahan saat lebaran terdapat pada aktivitas berhiasnya, seperti mempercantik diri, memakai wangi-wangian dan termasuk memakai pakaian terbaik.

Datangnya hari raya Idulfitri sebisa mungkin menjadi hari kemenangan umat Islam di seluruh dunia untuk kembali menjadi insan yang fitri.  Tidak hanya melulu soal pakain saja yang baru, melainkan untuk lebih dikedepankan menjadi pribadi yang lebih berkualitas dalam soal keimanan dan ketaqwaan, pribadi yang salih dan bermanfaat kepada sesama umat manusia.

“Sudah bisa dipahami ya bestie, tidak ada keharusan untuk membeli baju baru pada saat lebaran saja, di luar musim lebaran juga boleh.”

Ragam Outfit Murah Buat Lebaran dari Brand Matahari

Dibawah ini ada beberapa outfit recommended yang bisa kalian pakai untuk lebaran nanti, yang pasti dengan bahan berkualitas dan harga sesuai kantong. 

1. Gamis Panjang Air Flow 3Point

Karena nuansanya adalah nuansa Idulfitri, maka outfit yang paling masyhur dan sesuai dengan atmosfer lebaran adalah gamis. Rekomendasi outfit pertama disini yakni gamis panjang berbahan air flow dari 3Point.

gamis panjang air flow 3point

Kalian yang sista-sista idaman sangat cocok menggunakan produk ini. Aura keibu-ibuan kalian bisa memikat calon suami idaman, muhehe. Gamis Panjang Air Flow 3Point juga cocok untuk kalian para bestie yang sedang hamil.

Pasalnya, gamis ini kategori all size, kalian yang sedang hamil masih bisa tampil menawan dengan gamis 3Point ini. Model gamis ini juga menggunakan kancing aktif, sehingga memudahkan kalian untuk menyusui.

Dengan bahan kain air flow, kalian tidak perlu khawatir merasakan kepanasan saat memakainya, adem banget dan sangat nyaman, saat di panasan sekalipun kalian akan tetap merasa nyaman.

Satu hal yang perlu dicatat, karena kategori gamis ini all size, maka jenis gamis ini recomended untuk kalian yang memiliki tubuh tinggi besar. Bagi yang belum masuk kategori, silahkan lanjut baca untuk melihat rekomendasi outfit lainnya di bawah, hehe.

2. Gamis 3Coins Original

Outfit murah untuk lebaran dari brand Matahari kedua adalah Gamis 3Coins Original. Perbedaan dengan gamis yang pertama tadi terdapat pada bahannya. Gamis 3Coins Original ini berbahan rayon twill, yang secara kualitas di atas air flow. Bukan berarti yang di atas tadi tidak berkualitas lho ya.

gamis 3coint original matahari

Sensasi nyaman dan adem juga menjadi keunggulannya. Sama seperti gamis sebelumnya, gamis 3Coins sangat cocok bagi kalian yang ingin tampil anggun dan menawan saat lebaran. Keluarga, saudara, tetangga, apalagi calon mertua pasti kesemsem saat melihat kalian menggunakannya.

Ibu hamil dan busui juga rekomended untuk menjadikan gamis 3Coins sebagai pilihan. Tersedia dengan beragam ukuran M, L dan XL. M ld = 108 cm, L ld = 110 cm, XL ld = 114 cm. Untuk panjanganya kurang lebih sekitar 136 cm. Jadi dengan ragam ukuran ini, kalian bisa menyesuaikan dengan ukuran badan.

Satu lagi yang membuat gamis ini lebih praktis, terdapat karet (koloran) di pergelangan tangan. Walhasil, ketika kalian sekali waktu saat mau wudhu, tinggal angkat lengan baju tanpa harus khawatir mlorot dan basah kena air.

3. Gamis Balon 3Point

Sista-sista yang suka dengan gamis-gamis longgar dan nyaman dipakai, Gamis Balon 3Point bisa menjadi pilihan. Berbahan dari rayon twill membuat gamis ini adem-jatuh saat dipakai.

gamis balon 3point

Kalian yang berencana untuk silaturahim ke rumah calon mertua, gamis ini bisa menaikkan rating kalian di mata calon mertua untuk mendekatkan posisi menjadi menantu idaman, ehehehe. Coba saja kalau nggak percaya.

Tidak hanya itu saja, Gamis balon 3Point juga cocok digunakan saat kalian berkunjung ke rumah tetangga, saudara jauh untuk bersilaturahim di momen Idulfitri atau pun untuk nyantai di rumah nunggu tamu yang datang.

Kalau untuk kebutuhan foto-foto instagramic gimana? Nggak perlu diragukan, pasti udah pantes banget dipakai dan lanjut post deh di sosial media kalian.

Untuk jenis ini, ukurannya all size ya bestie dengan lebar dada 110 cm dan untuk panjang gamis 130 cm. Tersedia dengan ragam warna yang bisa dipilih, yang bisa membuat siapapun yang melihatnya ikutan adem.

4. Celana Connexion Original

Dari tadi rekomendasi atasan mulu, ya sudah sekarang ganti bawahan yak bestie. Barangkali bestie sedang mencari celana cewek yang recommended, kalian sudah berada di kanal informasi yang tepat.

celana connexion original matahari

Celana Connexion Original merupakan salah satu celana branded matahari yang cukup laris di pasar. Tidak mengherankan sih, karena memang celana branded matahari ini menggunakan bahan katun yang bikin nyaman pemakai.

Jika sekilas melihat kelihatannya kok kecil yak? eits, nanti dulu. Memang bahan celana connexion ini melar ya kak, sebab di bagian pinggang menggunakan karet atau koloran.

Celana brand original dari matahari ini tersedia dua ukuran, 8 dan 10 saja. Untuk detail ukurannya – no 8 memiliki lingkar pinggang 70-75 cm, sedangkan no 10 dengan lingkar pinggang 74-78 cm.

Trus kalau celana Connexion Matahari gini, kombinasi yang cocok buat atasannya apa ya?, nah outfit pasangannya ada di bawah ini.

5. Tunik Long Twill 3Point

Nggak asik juga kan kalau nuansa lebaran sedangkan outfit kalian non-ughtea, muehehe. Menyambung rekomendasi outfit nomor 4, tunik long twill 3Point cocok sebagai kombinasi kalian.

tunik long twill 3point matahari

Dengan menggunakan tunik long twill ini, maka keindahan dan menawannya kalian lebih sempurna. Tunik yang panjang, kira-kira panjangnya di atas lutut, bisa membuat jiwa ughtea kalian semakin nampak. Kalian paham kan maksudku? Hehe

Produk ini termasuk best seller, jadi memang banyak peminatnya. Dengan bahan rayon twill, lagi-lagi kenyamanan yang ditawarkan kepada kalian. Tunik long twill ini memiliki lingkar dada 109 cm dan panjang 96 cm.

Nah, demikian artikel saya pada kesempatan kali ini mengenai rekomendasi outfit murah buat lebaran dari Brand Matahari. Gimana-gimana? Tertarik?. Jika kalian minat untuk membeli produknya, silahkan kunjungi link shopee kami di izzabranded.matahari

Kalian bisa sekalian cek pilihan warna dan outfit-outfit brand matahari berkualitas lainnya di toko online kami, tentunya dengan penawaran harga bersaing.

Selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat merayakan hari raya Idulfitri semuanya.