Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tekanan Angin Ban Mobil Ring 13, Berapa Ukuran Yang Benar?

Pengguna mobil subcompat seperti Jazz dan Yaris perlu mengetahui berapa tekanan angin ban mobil ring 13 yang benar agar kendaraan dapat digunakan dengan nyaman.

Tidak hanya Honda Jazz dan Toyota Yaris saja, terkadang ada juga diluar jenis mobil subcompact atau hatchback yang juga menggunakan ban standart dengan ring 13, diantaranya mobil pickup.

tekanan angin ban mobil ring 13

Suzuki Karimun juga menggunakan ban mobil ring 13 sebagai ukuran standart-nya. Oleh karenanya pengguna mobil-mobil jenis ini penting untuk mengetahui informasi mengenai ukuran tekanan angin ban mobil ring 13 yang benar.

Mengapa penting?

Pasalnya, dengan kita memberikan tekanan angin yang tepat dapat membuat mobil semakin nyaman digunakan. Selain itu, dengan tekanan angin yang pas, mobil dapat lebih maksimal dalam meredam getaran pada komponen mobil lainnya saat melewati jalan bergelombang atau yang berlubang sekalipun.

Jadi, selain sebagai pengendara merasa nyaman juga sekaligus membuat komponen mobil lebih aman dan awet dari potensi kerusakan.

Tekanan Angin Ban Mobil Ring 13

Pengguna mobil hatchback sekarang kebanyakan memilih mengganti ring velg dan ban dengan ukuran lebih besar untuk mendapatkan tampilan mobil lebih keren. Namun tidak jarang sebagian yang lain lebih memilih untuk mempertahankan kondisi standart demi sebuah orsinilitas dan kenyamanan.

Sesungguhnya, untuk mendapatkan tampilan mobil yang lebih keren tidak hanya dengan cara mengganti ring ban dengan ukuran yang lebih besar saja. Menggunakan ban mobil ring 13 tapak lebar bisa diterapkan pada Honda Jazz, Toyota Yariz atau Suzuki Karimun agar tampilan mobil lebih elegan lagi.

Apabila pengguna mobil jenis hatchback menginginkan tampilan kendaraan bernuansa offroad, bisa juga menerapkan ban mobil ring 13 offroad. Produsen ban memahami trend kebutuhan ban mobil ring 13 di kalangan konsumen, jadi tentu kita tidak sulit untuk menemukannya di bengkel ban mobil.

Bagi pecinta mobil ceper, memiliki ban dengan ukuran standart ring 13 bukan lagi menjadi soal, pasalnya di pasaran bisa kita mendapatkan ban mobil ring 13 ceper dengan mudah. Seperti penjelasan di atas, bahwa produsen ban akan tetap terus memproduksi ban mobil ring 13 karena memang di lapangan masih banyak yang menggunakan.

Tentunya ada ukuran tekanan angin untuk ban mobil dengan ring 13 yang harus diketahui oleh pengguna, terutama pengguna mobil hatchback atau subcompact seperti Yaris, Jazz, Karimun atau beberapa jenis pickup tertentu.

Lantas berapa sih tekanan angin pada ban mobil dengan ring 13?

Tekanan Angin Ban Mobil Ring 13 yang Benar

Barangkali ada beberapa versi rekomendasi yang berbeda-beda terkait tekanan angin ban mobil ring 13. Silahkan pembaca mengikuti rekomendasi manapun, karena informasi ini sifatnya hanya rekomendasi dan alternatif semata.

Berdasarkan salah satu komentar dari akun resmi Datsun Indonesia menerangkan bahwa merekomendasikan tekanan angin antara 28 - 32 psi untuk ban mobil dengan ring 13.

Nah, tinggal pembaca yang menentukan, mengikutinya atau tidak juga bukan sebuah persoalan, atau barangkali bisa mengujinya terlebih dulu. Jika mobil yang Anda pakai menggunakan ring 13, maka alangkah pastinya dicoba lebih dulu untuk memastikan kenyamanan mobil saat digunakan.

Kalau mimin kebetulan menggunakan ban mobil ring 16, jadi ceritanya agak berbeda, hehe.

Oh ya, bagi pengguna motor NMAX, mimin kebetulan juga menulis tentang tekanan angin ban motor NMAX. Silahkan berkunjung jika berkenan.

Demikian informasi otomotif kali ini mengenai tekanan angin ban mobil ring 13, semoga bermanfaat.