Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tekanan Angin Ban Motor NMAX yang Pas Agar Nyaman Saat Berkendara

Motor matic milik Yamaha satu ini menjadi motor dengan penjualan terlaris di Indonesia. Kamu yang buka artikel ini pasti salah satunya. Tidak semua pengguna Yamaha NMAX tahu berapa sih sebenarnya tekanan angin ban yang direkomendasikan untuk matic besar. Nah, oleh karena itu akan kami bagikan informasi tekanan angin ban motor NMAX yang pas, aman dan bisa membuat kamu lebih nyaman saat mengendarainya.

Keberadaan motor matic seperti Yamaha NMAX, Honda PCX dan sejenisnya telah menggerus pasar sepeda motor bebek dan motor sport lainnya di Indonesia. Sebut saja Honda Supra-X salah satunya, pernah merajai konsumen dari berbagai kelas di masanya. Kemudian di tahun-tahun berikutnya impian masyarakat Indonesia beralih ke motor-motor sport seperti Yamaha Vixion dan Honda CBR.

Namun, geliat pasar Indonesia sekarang semuanya berubah total, mayoritas beralih cenderung motor matic lebih diminati. Apalagi dua perusahaan motor terbesar di Indonesia; Honda dan Yamaha, terus melakukan inovasi terhadap produk-produk matic mereka untuk memenuhi keinginan dan style pasar sampai lahirnya Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Tentu dalam beberapa tahun ke depan, jenis motor matic dengan body bongsor seperti keduanya akan tetap menjadi produk buruan mengingat kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan yang simpel, elegan dan gagah.

Simpel karena matic tidak perlu ribet harus berpindah-pindah gigi presneleng, sehabis pelan-pelan melewati polisi tidur, langsung gas. Elegan karena aksen-aksen pada body motor semakin memberikan kesan lebih berkelas pada penggunanya. Gagah karena body motor yang bongsor dengan type ban maxxis-nya.

Sehingga tidak mengherankan jika kemudian motor matic jenis ini disebut sebagai motor dengan pemakai terbanyak di Indonesia.

Mengenai kenyamanan motor, banyak aspek yang harus diperhitungkan, salah satunya adalah ketepatan soal ukuran angin ban motor, disamping aspek-aspek lainnya seperti melakukan service secara rutin untuk perawatan mesin dan lain sebagainya.

tekanan angin ban motor nmax

Tekanan Angin Ban Motor NMAX

Bagi kamu pengguna motor Yamaha NMAX, berikut ini 4 manfaat jika ukuran angin ban motor diisi dengan tekanan yang tepat:

1. Nyaman Saat Berkendara

Setiap orang yang memiliki motor pasti menginginkan motornya dapat dikendarai dengan nyaman. Baik itu melalui jalanan yang mulus atau bergelombang, tetapi motor tetap dapat menjaga kestabilan pengendara. Apabila tekanan ban motor berlebihan, maka feel berkendara berasa kurang nyaman karena ban yang terlalu keras, begitu juga sebaliknya.

2. Meminimalisir Kerusakan Motor

Bagaimana rasanya jika tekanan angin ban pada motormu terlalu keras, pastinya sangat tidak nyaman. Tidak hanya sebatas tidak nyaman, tekanan ban yang terlalu keras sangat berpotensi menyebabkan kerusakan pada motor. Misalkan saat melewati jalan berlubang, dalam lagi, suspensi akan bekerja lebih keras sehingga membuat potensi kerusakan pada beberapa komponen, misalnya suspensi, leher stang, atau paling tidak membuat bodi motor gampang menjadi getar. Untuk meminimalisir itu, makanya perlu setelan tekanan angin pada ban NMAX 120/70 yang pas.

3. Velg Motor Lebih Awet

Mengapa velg motor bisa lebih awet karena tekanan angin ban motor yang pas?. Seperti diketahui, tidak semua jalanan di Indonesia mulus-mulus saja, terutama di daerah. Apalagi jika sudah memasuki musim penghujan, terlebih di daerah yang rawan banjir, biasanya banyak aspal jalan yang rusak dan membuat jalan menjadi berlubang.

Misalnya tekanan ban motormu kurang, satu; dikendarai kurang nyaman, dua; andaikan tanpa sengaja motor menerjang jalan berlubang dengan kecepatan tinggi, apa yang terjadi? Nah, betul, velg motor akan peyang. Tentu ini, akan menambah pengeluaran kamu untuk memperbaiki velg.

4. Pasangan Lebih Harmonis

Jalan-jalan naik motor berdua bersama pasangan cukup menjadi salah satu cara untuk membuat hubungan lebih harmonis, asalkan motornya juga enak dikendarai. Bayangkan saja, seandainya kamu sunmori bersama pasangan dengan motor yang tidak begitu diperhatikan, ditambah acaranya harus lewat jalur yang banyak berlubang. Hasilnya pasti pasanganmu ngomel terus sepanjang jalan.

Bukannya harmonis, justru kamu tidak mencerminkan sebagai warga negara Indonesia yang damai dengan rasa persatuan dan kesatuan, maka mengukur tekanan angin ban maxxis NMAX kamu penting untuk dilakukan agar hubungan dengan pasangan semakin harmonis.

Berapa Tekanan Angin Ban Motor NMAX?

Sebenarnya masih banyak manfaat secara teknis terutama untuk performa dan pengalaman pengendara NMAX jika benar-benar memperhatikan tekanan angin pada ban motor. Selain kenyamanan, tekanan angin yang sesuai rekomendasi sangat berdampak terhadap keamanan pengendara.

Oleh karena itu, informasi mengenai hal ini penting diketahui oleh pengguna motor NMAX. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam berkendara, tekanan angin ban motor NMAX adalah 22 psi ban depan, dan 36 psi untuk ban belakang.

Semoga bermanfaat.