Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scan TTD di HP Paling Mudah, Cepat dan Anti Ribet

Kamu yang sedang mencari tutorial cara scan ttd di hp, ada baiknya kamu lanjutkan baca artikel ini. Dijamin masalah yang sedang kamu cari solusinya ada disini.

Jadi begini ceritanya, pengguna dunia maya ketika ingin mencari tutorial tentang bagaimana meng-scan tanda tangan dengan smartphone di mesin pencari google ternyata menggunakan kata kunci cara scan ttd di hp. Dengan kata kunci tersebut, ternyata blog ini tidak terlalu kuat untuk menarik kunjungan pengguna.

cara scan ttd di hp

Makanya saya mencoba membuatkan artikel dengan topik serupa, namun dengan kata kunci yang berbeda. Sebelumnya, saya sudah pernah menuliskan tutorial ini dalam artikel yang berjudul cara scan tanda tangan. Silahkan kamu cek.

Jangan marah ya kalau saya terus terang begini. Pun begitu, tentunya saya tidak ingin mengecewakan kamu karena sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog ini. Tetap akan saya berikan penjelasan tentang bagaimana memanfaatkan smartphone yang kamu miliki untuk bisa membuatnya melakukan scanning tanda tangan kamu.

Semoga bermanfaat.

Langsung saja kita ke tutorial selengkapnya berikut ini.

Cara Scan TTD di HP

Ntah, apa yang saya tulis disini oleh Google dinilai spam atau tidak, semoga saja tidak. Pasalnya, ini hanya sebuah trik SEO agar artikel sebelumnya yang pernah saya tulis bisa bersaing dengan artikel blogger-blogger lainnya dalam mesin pencari Google, hehe.

Tapi tenang, saya tetap memberikan yang terbaik untuk pembaca.

Kembali ke tutorial cara scan ttd di hp. Jika kamu ingin membaca secara detail silahkan berkunjung ke artikel saya sebelumnya, link ada diatas. Namun jika ingin membacanya sekilas saja, silahkan simak penjelasan di bawah.

Beberapa alasan orang perlu scan tanda tangan

Terdapat beberapa faktor yang menjadi alasan orang perlu sebuah scan tanda tangan, diantaranya :

  1. Perubahan zaman ke era digital
  2. Efisiensi dan efektifitas kerja
  3. Meningkatkan mobilitas pekerja kantor
  4. Mengikuti perkembangan zaman biar tidak ketinggalan

Barangkali basa-basinya sudah terlalu panjang ya? Hehe.

Ya sudah, kita masuk ke inti pembahasan dari artikel ini. Biar kamu nggak kecewa-kecewa banget baca artikel ini. Perlu diketahui juga, bahwa tutorial sederhana ini menggunakan aplikasi pihak ketiga, yakni dengan memanfaatkan aplikasi CamScanner yang dapat kamu unduh di Google Playstore.

Langkah-langkah dalam membuat scan tanda tangan dengan cepat, mudah dan anti ribet sebagai berikut :

  1. Unduh dan install aplikasi CamScanner di hp kamu
  2. Sediakan kertas putih dan pulpen
  3. Tuliskan tanda tanganmu di atasnya
  4. Silahkan buka aplikasi CamScanner
  5. Klik icon kamera pada pojok bawah aplikasi dan ambil gambar ttd
  6. Sesuaikan atau cropping gambar tanda tanganmu sesuai kebutuhan
  7. Setelah itu setting auto saja atau bisa gunakan filter Black & White (B&H)
  8. Simpan

Karena aplikasi ini kita gunakan dengan gratis, alias tidak berlangganan − maka hasil scan ttd nya akan terdapat watermark CamScanner.

Untuk menghilangkan watermark-nya gimana? Gampang.

Jadi, sebelum kamu mengaplikasikan hasil scanning tanda tanganmu ke lembar Microsoft Word, bisa kamu siasati dengan mengirimkannya terlebih dulu melalui WhatsApp dan pada bagian watermark tinggal kamu crop saja dan scan ttd di hp sudah jadi.

Gimana-gimana? Masih belum jelas?. Jika belum kamu bisa kunjungi artikel saya berjudul cara scan tanda tangan dengan aplikasi CamScanner yang sudah dilengkapi dengan gambar sehingga bisa membantu kamu memahaminya lebih mudah.

Barangkali itu untuk artikel kali ini, semoga tutorial cara scan ttd di hp ini bermanfaat buat pembaca.