Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Watermark PDF Online, Tutorial Praktis 100% Berhasil

Selamat berjumpa lagi gaes di blog pribadi saya, kangizza.com. Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghilangkan watermark PDF online yang mudah-mudahan bisa membantu mengatasi permasalahan kalian yang belum tahu tentang tutorial ini. Meskipun receh, tapi yang jelas semoga bermanfaat.

Kenapa tutorial ini saya tulis? Kebetulan lagi gabut aja. Nyoba cari-cari keyword untuk bahan tulisan artikel, eee ternyata ketemu kata kunci yang berdasarkan dawuh salah satu aplikasi pencari kata kunci, nilai CPC nya gedhe, xixixixi. Jadi, terimakasih banyak bagi kalian yang udah mampir disini.

cara menghilangkan watermark pdf online

Fokus ke topik. Btw, tutorial-tutorial semacam ini memang sudah banyak yang menulisnya. Bahkan mungkin tanpa kalian harus mencari tutorialnya dulu ¬− ketika buka kata kunci “cara menghilangkan watermark PDF online” kemungkinan terbesar kalian bisa langsung disuguhkan beragam situs online yang berfungsi untuk remove watermark pdf.

Tapi ya itu, kurang afdhol rasanya jika tidak tau panduannya terlebih dulu. Salah-salah nanti malah nggak jelas hasilnya bagaimana dan malah mengancam keamanan laptop kalian gara-gara masuk ke situs yang tidak jelas dan mendapatkan malware.

Oleh karenanya, pada kesempatan ini saya bagikan tips dan tutorialnya agar kalian terbantu disamping memang saya butuh konten, xixixixi.

4 Situs Penghapus Watermark PDF Online Gratis

Kalian pasti pernah mendownload dokumen pdf di suatu website untuk keperluan kita. Setelah didownload ternyata dokumen pdf tersebut terdapat watermark yang mengganggu dalam pengerjaan tugas kita.

Terdapat beberapa situs di internet yang saya rekomendasikan kepada kalian sebagai salah satu langkah atau tutorial untuk hapus watermark online pada dokumen PDF yang telah kita download.

1. conventeronline.com

Situs tool ini memiliki beberapa fitur, diantaranya; konversi berbagai jenis file dokumen, konversi file pdf ke format jpg, dan menghapus watermark pada file PDF.

Situs ini bisa kalian gunakan untuk membantu pengerjaan tugas-tugas kalian yang bekerja di perkantoran bagian administrasi, juga untuk kalangan mahasiswa.

2. pdffiller.com

Kalian dapat mengakses web tools satu ini secara gratis, tanpa harus registrasi dulu, kelamaan juga soalnya. Jika kalian ingin menghapus watermark pada dokumen pdf, langsung saja masuk ke situs ini, mengikuti beberapa langkah singkat saja − kalian akan berhasil menghapus watermark yang kadung melekat.

Beberapa fitur yang tersedia dalam website ini seperti; menghapus dan memasukkan watermark pada pdf secara online dan gratis.

3. ilovepdf.com

Bisa dikatakan web tools ini paling populer dibanding web sejenis lainnya. Pasalnya, kemunculannya lumayan paling awal dikala dokumentasi digital dalam bentuk pdf belum begitu populer.

Selain itu, tidak hanya untuk kalangan pribadi, perusahaan-perusahaan besar juga sering menggunakan situs ini untuk pengolahan dokumen pdf. Ini tidak lepas dari tawaran fitur yang disediakan, seperti adanya layanan google drive yang terkoneksi dengan web tool ini.

Jadi kalian tidak harus mendownload file ini untuk menyimpannya, karena sudah ada fitur penyimpanan melalui Google Drive yang terhubung dengan situs ilovepdf.com. Memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia dalam situs ini tentu sangat membantu dan mempermudah pekerjaan kalian.

4. pdf2doc.com

Kurang lebih sama dengan web tools sebelumnya, situs ini juga menyediakan ragam fitur untuk pengelolaan dokumen dengan lengkap, termasuk pengolahan file dokumen pdf.

Beberapa fitur yang tersedia di situs ini diantaranya; konversi pdf word atau sebaliknya, menggabungkan dan memisahkan pdf, dan masih banyak yang lain.

Kalian dapat memanfaatkan fitur yang tersedia untuk mengolah berbagai macam dokumen untuk keperluan seperti diantaranya; pengerjaan tugas kuliah bagi mahasiswa, pengusulan modal usaha ke pemerintah melalui website bagi pelaku UMKM, serta badan perusahaan maupun perorangan.

Yang terpenting ada akses internet, kalian bisa menggunakan situs ini sepuasnya secara gratis.

Penggunaan dari setiap situs yang telah saya jelaskan diatas pada prinsipnya sama saja, intinya pilih fitur yang tersedia sesuai kebutuhan kalian, setelah itu unggah dokumen yang akan dikelola lalu unduh dan selesai.

Langkah-Langkah Menghilangkan Watermark pada Dokumen PDF

Agar kalian mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan, ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti. Tips yang saya bagikan disini tidak murni secara online saja, melainkan kombinasi secara manual juga. Langkah-langkah menghapus watermark pdf sebagai berikut :

  1. Masuk terlebih dulu ke dalam salah satu web tools penghapus watermark
  2. Pilih fitur untuk mengkonversi file pdf menjadi doc (dokumen word)
  3. Masukkan file pdf ke dalam situs
  4. Situs akan otomatis melakukan konversi file
  5. Unduh dan simpan
  6. Buka file pdf yang telah berubah format doc melalui Microsoft Word
  7. Pilih bagian watermark dan hapus
  8. Simpan file dalam bentuk pdf kembali

Hasilnya, watermark dalam file pdf yang telah kamu unduh sebelumnya telah hilang. Mudah bukan?. Dalam beberapa kasus pengkonversian mungkin hasilnya bisa berbeda, hal ini tergantung tingkat keamanan dari pengunggah file pdf. Jika belum berhasil, bisa kalian coba-coba sendiri melalui beberapa web tools pengelola file pdf. Dan apabila masih saja tetap tidak bisa, terpaksa kalian harus mengunduh file pdf dari situs lainnya yang memungkinkan untuk dikelola lebih mudah.

Selamat mencoba.

Terimakasih sudah berkunjung, dan semoga artikel tentang cara menghilangkan watermark PDF online bisa membantu menyelesaikan pekerjaan kalian di rumah.