Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Praktek dr. Irfani Baihaqi, SpOG Spesialis Kandungan di Tulungagung

Memiliki buah hati adalah hal yang diidam-idamkan oleh setiap pasangan. Selain berdoa memohon kepada Yang Maha Kuasa, ada berbagai upaya yang bisa dilakukan oleh suami istri agar bisa segera dikaruniai momongan, program hamil sesuai petunjuk dokter kandungan salah satunya. Disamping topik seputar kehamilan, disini akan kami bagikan jadwal praktek dr. Irfani Baihaqi, SpOG Spesialis Kandungan di Tulungagung.

Bisa jadi sebagian dari kita berasumsi bahwa perjalanan membangun rumah tangga itu sesederhana yang dibayangkan; menikah lalu punya anak. Ternyata, bagi sebagian orang belum tentu demikian. Memiliki buah hati bagi sebagian yang lain adalah benar-benar menjadi salah satu keajaiban Tuhan, ditengah banyaknya pengalaman berkali-kali gagal memiliki momongan.

jadwal praktek dr irfani spesialis kandungan tulungagung

Atau sebagian pengalaman pasangan yang lain − yang sudah bertahun-tahun menikah, namun belum dikaruniai anak. Tanpa kemudian terjebak dalam situasi itu, atau malah-malah menyalahkan keadaan, sebagai hamba sepatutnya kita tetap husnudzon kepada Tuhan sembari terus berikhtiar agar apa yang dicita-citakan dapat terkabul atas ridha-Nya.

Jadwal Praktek Terbaru dr. Irfani Baihaqi, SpOG Spesialis Kandungan di Tulungagung

Dokter Irfani merupakan salah satu dokter spesialis kandungan dan kebidanan di Kabupaten Tulungagung. Sebagian besar masyarakat mungkin sudah mafhum bahwa beliau adalah salah satu dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum dr. Iskak Tulungagung. Namun, selain di RSU dr. Iskak, beliau juga menerima pasien di beberapa tempat lainnya.

Dibawah ini kami bagikan kepada pembaca jadwal terbaru dr. Irfani Baihaqi, SpOG spesialis kebidanan dan kandungan lengkap disertai tempat, jam praktek, serta kontak person yang bisa Anda hubungi.

RSU dr. Iskak Tulungagung
Paviliun Graha Hita Husada
Senin - Jum’at : 08.00 - 12.00

Apotek NIKITA Tulungagung
Kontak person : 081259555000
IG : @apoteknikita
Selasa, Kamis, Sabtu : 18.00 - selesai

RSU Prima Medika Tulungagung
Kontak person : 081393541805
IG : @prima_medika_ta
Senin, Rabu, Jum’at : 18.00 - selesai
Selasa & Kamis : 16.30 - 19.00

5 Tips Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Buah hati yang diperoleh pasangan suami istri adalah salah satu rezeki dari Allah SWT. Pun begitu, bukan berarti lantas kita berserah diri tanpa melakukan usaha. Dilansir dari berbagai sumber terpercaya, berikut akan kami bagikan tipsnya.

1. Menjalani pola hidup sehat

Menjalani pola hidup sehat bagi pasangan suami istri merupakan salah satu upaya yang dapat meningkatkan potensi kehamilan pada istri. Bagaimana cara suami istri menjalani pola hidup sehat agar cepat hamil?

  • Konsumsilah makanan bernutrisi tinggi seperti; daging, ikan, kacang-kacangan dan sayuran.
  • Istirahat yang cukup, yakni dengan durasi tidur malam selama 6 sampai 7 jam.
  • Menjaga berat badan agar tetap ideal dengan cara berolahraga secara teratur. Olahraga bagi pasangan suami istri sangat dianjurkan, tetapi jangan sampai berlebihan.

2. Berhubungan badan secara teratur

Yang pasti, melakukan aktifitas seksual merupakan langkah paling utama untuk dapat segera hamil. Ingat, tanpa kondom ya. Lakukan hubungan badan antara suami dan istri secara teratur, minimal 2 hari atau 3 hari sekali. Agar potensi kehamilan semakin besar, lakukan aktifitas seksual pada saat atau sedang masa ovulasi.

Apa itu ovulasi? Ialah proses dimana ovarium melepas sel telur ke dalam rahim. Sayangnya, masa ovulasi ini sulit untuk diprediksi. Maka tidak mengherankan jika dokter kandungan seringkali menganjurkan melakukan hubungan badan secara teratur, gunanya ya untuk mencari momen ovulasi tersebut.

3. Menghentikan kebiasaan tertentu

Sebelum menikah, mungkin saja kita merasa biasa saja atau enjoy dalam melakukan kegiatan yang itu sudah menjadi kebiasaan. Namun, ketika kita menginginkan hadirnya buah hati, disadari atau tidak, barangkali kebiasaan-kebiasaan kita sebelumnya bisa juga menyebabkan terganggunya upaya untuk melakukan promil. Apa saja? Diantaranya sebagai berikut :

  • Merokok bagi pasangan, termasuk menghirup asap rokok
  • Konsumsi vitamin A secara berlebihan baik itu dari suplemen ataupun sumber alami
  • Mengkonsumsi makanan-makanan setengah matang, misalkan sate, telur setengah matang, dan semacamnya karena dikhawatirkan masih terdapat bakteri.
  • Minum minuman keras dan obat-obatan terlarang
  • Mengkonsumsi ikan yang mengandung banyak merkuri seperti; tuna, tongkol dan salmon, dan juga meminum susu yang belum disterilkan.

4. Cek kesehatan secara rutin

Bagi pasangan yang akan melaksanakan program hamil sangat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar dapat segera terdeteksi jika pasangan ternyata memiliki penyakit-penyakit tertentu yang dapat mengganggu kesuburan serta membahayakan janin.

Selain pendeteksian awal tentang adanya penyakit-penyakit tertentu pada pasangan, dengan cek kesehatan rutin kepada dokter − kita juga akan mendapatkan imunisasi campak, rubella dan semacamnya sebagai langkah antisipasi serta upaya guna meningkatkan keberhasilan kehamilan sampai hadirnya buah hati.

5. Perbanyak Asam Folat

Bagi istri yang akan melakukan program hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi asam folat sebanyak 400-600 mikrogram per hati.

Apa itu Asam Folat? Yakni semacam nutrisi yang dibutuhkan tubuh istri guna meningkatkan kesuburan, meningkatkan kualitas tumbuh kembang janin serta mencegah terjadinya kecacatan.

Nutrisi asam folat bisa didapatkan dari mengkonsumsi suplemen atau dari sumber alami seperti; sereal, bayam, kentang, buncis dan brokoli.

jadwal praktek dr irfani spesialis kandungan tulungagung 2

Demikian informasi jadwal praktek dokter spesialis kandungan di Tulungagung yang dapat kami bagikan. Mari saling mendoakan, semoga pembaca yang mampir ke blog ini senantiasa diberikan kesehatan dan diberikan buah hati yang sholih dan sholihah. Amin ya robbal ‘alamin.