Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Akun BRIMO Terblokir Tanpa Datang ke Kantor BRI

Pagi-pagi saat bangun tidur, teringat hutang ke teman belum dibayar, seketika ambil handphone, kemudian buka aplikasi Brimo. Setelah dibuka, “lho kok terblokir” ya, benar, akun Brimo saya terblokir. Nah, kali ini saya akan bagikan tutorial tentang cara membuka Akun Brimo terblokir tanpa datang ke kantor BRI.

Selain saya, ternyata akhir-akhir ini banyak orang yang mengalami akun Brimo yang tiba-tiba terblokir, barangkali pembaca juga mengalaminya. Padahal kemarin-kemarin juga bisa digunakan tanpa ada masalah, tapi tiba-tiba terblokir begitu saja.

cara membuka akun brimo terblokir tanpa datang ke kantor BRI

Agak panik juga sih, setelah tanya sana sini akhirnya bisa teratasi juga. Sebenarnya kejadian semacam ini bukanlah tanpa sebab, pasti ada faktor yang menjadikan akun Brimo kita diblokir oleh sistem.

Apa sih yang menyebabkan akun Brimo kita terblokir?

Penyebab Akun Brimo Terblokir

Saya berfikir keras kira-kira penyebabnya apa ya. Perasaan kemarin aman-aman saja kok digunakan. Transfer ke istri bisa, transfer buat nglunasin hutang ke konter pulsa langganan juga bisa.

Satu hal yang saya ingat yang mungkin berhubungan dengan kejadian akun Brimo terblokir ini – beberapa waktu sebelumnya, kira-kira dua bulan yak kalau nggak salah, berbarengan dengan adanya regulasi penghentian sinyal 3G di Indonesia, saya termasuk orang yang baru saja mengganti kartu SIM dari 3G ke 4G.

Apa iya karena sebab ini yang membuat akun Brimo saya terblokir?. Setelah gali-gali informasi, termasuk tanya ke teman pemilik konter langganan, katanya, kemungkinan besar faktor pergantian SIM 3G ke 4G ini yang membuat akun Brimo terblokir.

Teman-teman yang membaca artikel ini coba dicek, kira-kira sebelumnya apakah melakukan pergantian SIM juga. Jika teman-teman juga menggantinya, berarti benar bahwa akun Brimo yang terblokir besar kemungkinan disebabkan oleh pergantian kartu SIM, yang membuat aplikasi Brimo mendeteksi adanya pergantian kartu, meskipun itu hanya jaringannya saja, bukan nomor kartu SIM.

Cara Membuka Akun Brimo Terblokir Tanpa ke Bank

Gimana perasaan teman-teman saat buka aplikasi Brimo tiba-tiba dapat notif akun terblokir? Panik nggak? Apalagi pas butuh banget buat transfer, panik lah ya pastinya. Sama, saya juga.

Setiap masalah, pasti ada solusinya, termasuk kasus akun Brimo yang terblokir ini. Awalnya juga panik sih, akhirnya saya mencoba tanya sana sini ditambah mencari referensi dari beberapa sumber rujukan, dan alhamdulillah akun Brimo saya bisa digunakan kembali.

Mungkin kepanikan teman-teman kepikiran harus repot-repot ke kantor BRI, belum lagi harus meluangkan waktu di tengah aktifitas yang begitu padat. Tapi tenang saja kawan, tutorial yang akan saya bagikan dalam artikel ini sangat mudah.

Cara membuka akun Brimo terblokir ini tidak akan sampai membawa pembaca harus repot-repot mengantri menghadap ke Customer Service di kantor BRI. Cukup dengan memastikan bahwa akun gmail sudah terdaftar (sudah terdaftar di Brimo sebelumnya), kartu atm, kartu sim aktif dan pulsa sudah terisi minimal 5 ribu.

Langkah-langkah membuka akun Brimo terblokir

  1. Pada tampilan awal aplikasi Brimo, pilih menu “Lupa Password?” yang berada di bawah pojok kanan pada layar
    cara membuka akun brimo terblokir 1
  2. Kamu akan ditampilkan halaman mengenai syarat dan ketentuan mengenai reset password. Pada halaman ini teman-teman langsung saja tekan tombol “kirim”
    cara membuka akun brimo terblokir 2
  3. Selanjutnya kamu diminta untuk mengisi informasi data pengguna; Nomor Kartu ATM, User ID, alamat email dan kode validasi
    cara membuka akun brimo terblokir 3
  4. Setelah semua kolom terisi, silahkan tekan “kirim” untuk mendapatkan link reset password yang dikirim ke kotak masuk email kamu
  5. Tekan menu “tutup”
  6. Buka pesan masuk dari Bank BRI kemudian klik link pergantian password di dalamnya
    cara membuka akun brimo terblokir 4

  7. Masukkan password baru pada kolom yang disediakan dengan memperhatikan keterangan catatan di bagian bawah layar
    cara membuka akun brimo terblokir 5
  8. Tekan menu “Permintaan mTOKEN” untuk mendapatkan kode yang dikirim melalui SMS
  9. Isikan kode di dalam SMS tersebut ke dalam kolom mTOKEN
  10. Pilih “kirim”.

Sekarang akun Brimo kamu yang sempat terblokir sudah bisa digunakan kembali. Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan?

Kamu sudah bisa menggunakan segala fitur aplikasi Brimo di handphone seperti semula.

Sekian artikel dari saya pada kesempatan kali ini mengenai cara membuka akun Brimo terblokir tanpa ke Bank, semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian.