Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bau Rokok Kamar Hotel yang Bikin Hati Was-Was

KANGIZZA – Bagaimana jadinya kalau kamar hotel yang kamu tempati berbau asap rokok?, padahal kamar hotel tersebut berkategori kamar bebas asap rokok – pasti kamu akan gelisah karena kepikiran denda hotel yang menanti saat checkout di resepsionis. Pada kesempatan kali ini, saya akan bagikan dark lifehack bermanfaat bagi kalian para ahli hisab, cara menghilangkan bau rokok di kamar hotel.

bau rokok kamar hotel

Jika kamu seorang perokok, maka setidaknya ada dua tipe kamar hotel yang bisa kamu pilih untuk menjadi tempat persinggahan saat kamu liburan atau sedang bepergian jauh.

Pertama, kamar hotel yang membolehkan tamu untuk merokok di dalamnya (smooking room) dan kedua, kamar hotel dengan aturan tamu dilarang keras merokok di dalam kamar (non smooking room).

Bagi ahli hisab tentu akan memilih kamar hotel smooking room agar inspirasi dan ide kreatif terus bermunculan. Namun, terkadang realita tidak sebagaimana yang direncanakan, bayangannya nanti sesampainya di hotel mau ambil kamar yang bisa buat merokok, ndelalah kersane ngalah kamar yang kosong tinggal “kamar haram merokok”. Ya mau bagaimana lagi, dari pada nggak dapat kamar, urusan rokok nanti saja dicarikan solusi.

Sebenarnya ada alternatif yang bisa dilakukan seseorang untuk tetap bisa merokok dengan aman dan tenang, tanpa harus menabrak aturan haramnya merokok di kamar hotel. Beberapa diantaranya seperti ngrokok di balkon, atau kamu bisa keluar dari kamar hotel dan cari smooking area yang disediakan hotel.

Masalahnya, iya kalau kebetulan kamarnya ada balkonnya, iya kalau hotelnya menyediakan ruangan khusus untuk merokok, kalau nggak ada.

Bukan ahli hisab namanya kalau tidak banyak akal, kamar mandi hotel pun bisa jadi solusi terbaik. Barangkali alternatif ini menjadi solusi mengingat adanya blower (penyedot udara), jadi asap rokok ini bisa tersedot keluar dari kamar mandi tanpa disadari – bahwa bau asap rokok lumayan susah untuk dihilangkan, apalagi di dalam kamar hotel.

Nah, jika kamu mengalami seperti kasus diatas, disini saya ada solusi yang bisa kamu coba, muehehe.

Cara Menghilangkan Bau Rokok di Kamar Hotel

1. Nyalakan Blower Kamar Mandi

Perokok adalah makhluk yang unik. Salah satu kebiasaan yang tidak bisa mereka tinggalkan, malah-malah semacam menjadi syarat rukun, adalah saat mereka BAB – rokok harus ada untuk menemani.

Bayangkan saja, seandainya kamar mandi hotel dibuat untuk ngerokok, pasti asapnya ngebul menuhin satu ruangan, apalagi kalau rokoknya tengwe (ngelinting dewe) – asapnya bisa jadi kek asap dapur rumah makan lesehan.

Untuk meminimalisir asap rokok, kamu bisa memanfaatkan blower yang ada di kamar mandi. Selama kamu di kamar hotel, nyalain terus lampu kamar mandi agar blowernya nyala terus dan asap rokokmu akan tersedot keluar.

2. Bersihkan Dinding Kamar Mandi Hotel

FYI, tanpa kita sadari, bau rokok yang susah hilang itu disebabkan asap rokok yang menempel di setiap benda di sekitarnya. Penjelasan sederhananya begini, karakter bau rokok itu berbeda dengan bau kentut. Kalau bau kentut, dikipasin bisa langsung hilang. Kalau bau rokok, ya agak ngoyo buat menghilangkannya.

Selain nyalain blower secara terus menerus, nggak ada salahnya pada saat kamu mandi, cobalah buat ngeluarin tenaga sedikit untuk nggosok-nggosok dinding kamar mandi yang barangkali ketempelan asap rokok. Yakin deh, pasti capek. Tapi percayalah, bau asap rokok di situ jauh berkurang.

3. Semprotkan Parfum

Daripada kena denda hotel sebesar lima ratus ribu, kamu nggak ada salahnya memanfaatkan parfum badanmu yang mahal. FYI, parfum kamu yang mahal itu, selain bermanfaat untuk memuluskan misimu mencari jodoh, ternyata juga bisa menyelamatkanmu dari malunya ketahuan ngrokok di dalam kamar hotel.

Parfum badan yang biasanya kamu pake untuk “pelet” gebetan, kiranya perlu kamu ikhlaskan untuk menebarkan pesonamu di kamar mandi. Aroma dari parfum badan ini berfungsi untuk menutupi bau rokok yang bertebaran.

4. Jangan Bilang Siapa-Siapa

Tips terakhir, silahkan bertaruh dengan keberuntungan. Yang jelas, kamu juga tidak perlu dengan polosnya memberikan informasi bermanfaat kepada petugas hotel bahwa kamu sudah merokok di kamar hotel.

Pelanggaranmu bukanlah pelanggaran berat yang bikin kamu masuk bui kok, paling ya denda sama malunya itu kalau sampai ketahuan. So, jangan bilang siapa-siapa, anggap saja kamar hotel yang baru kamu tempati tetap bersih, wangi dan terbebas dari asap rokok.

Jadi, alangkah baiknya ketika kamu menginap di hotel nggak perlu neko-neko merokok di dalam kamar hotel jika tidak siap dengan konsekuensinya. Daripada pikiranmu tidak tenang, acara menginapmu di hotel jadi tidak nyaman, bikin hati was-was,  lebih baik kamu “merokok” yang lain saja. :D

Tetapi apabila situasimu sudah terlanjur darurat, nggak ada salahnya cara menghilangkan bau rokok di kamar hotel ini bisa kamu coba, barangkali bisa membantu.

Selain merokok, ada faktor lain yang bisa membuatmu dikenai denda hotel, untuk selengkapnya silahkan berkunjung ke artikel saya yang berjudul "Hal-hal Penyebab Tamu Hotel Dikenai Denda".