Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kadinsos Trenggalek Ingatkan Pendamping PKH Soal Kinerja

kepala dinas sosial trenggalek ingatkan pendamping pkh soal kinerja


kangizza.com, Trenggalek

Seperti diketahui, Selasa kemarin (23/3) PPKH Trenggalek mengadakan Rapat Koordinasi Bulan Maret bertempat di Aula Dilem Wilis Kecamatan Bendungan.

Perlu diketahui, penempatan lokasi rapat berada di aula tersebut karena dinilai representatif untuk menghadirkan seluruh SDM PKH kabupaten Trenggalek di masa pandemi Covid-19.

dr. Ratna Sulistyowati, M.Kes selaku Kepala Dinas Sosial P3A Trenggalek dalam kesempatan sambutannya mengingatkan kepada pendamping PKH soal kinerja.

"Kepada pendamping saya sampaikan, jangan sampai ada pendamping yang kerja 'leha-leha', saya punya wewenang untuk memberhentikan jika teman-teman tidak bekerja sesuai perjanjian kerja", tegas Ratna.

Pun demikian, Ratna tetap memberikan apresiasi atas kinerja pendamping sosial Trenggalek.

"Terima kasih kepada teman-teman pendamping kemarin sudah melaksanakan perbaikan mencapai 86%, saya tahu itu bukan pekerjaan mudah", ungkapnya.

"Teman-teman harus bersyukur, menjadi pasukan di Dinas Sosial, karena dengan bekerja membantu masyarakat miskin, insyaallah kita akan diberikan kemudahan", imbuh Ratna.

Begitu juga Korwil PKH, Agus Purnomo, ia turut memberikan apresiasi kepada pendamping PKH di Trenggalek atas kinerja dalam perbaikan NIK di aplikasi SIKS-NG lalu. Selain itu, ia juga mensosialisasikan program PKH Plus dari Pemprov Jatim yang menyasar komponen lansia PKH, bahwa Trenggalek menjadi salah satu Kabupaten yang menerima program tersebut.

Rangkaian acara Rakor berakhir setelah sesi penyampaian materi Strategi Graduasi KPM dan Kode Etik SDM PKH oleh Anang Mega Cahyono, S.TP, Koordinator Regional Jawa-Bali.