Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Kulit Putih dan Cerah Alami? Lakukan Tips ini

tips agar kulit tampak putih dan cerah



KANGIZZA – Apakah Anda memiliki masalah dengan kulit yang gelap?. Ingin memiliki kulit putih dan cerah?. Atau Anda merasa heran dengan judul dalam blog saya?. Memangnya Kang Izza seorang pakar kecantikan kok tiba-tiba menulis konten tentang tips agar kulit tampak putih dan cerah?.

Tetapi Anda tenang saja, karena materi dalam tulisan saya ini sudah berdasarkan pengalaman ciwi-ciwi yang sudah pakar dalam membuat formula cara membuat kulit putih dan glowing yang setiap hari nongol jualan sabun kecantikan dan perawatan tubuh di stori WhatsApp saya. :D

Anda tidak perlu melanjutkan membaca artikel saya ini, buang-buang waktu saja − kecuali Anda menginginkan kulit yang lebih bersih cerah dan putih.

Semoga teman-teman dan keluarga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat ya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara mengurangi wajah yang kusam dan menjadikan wajah Anda semakin putih dari hari ke hari.

Wajah cerah alami merupakan dambaan setiap orang terutama kaum hawa. Maka dari itu tidak mengherankan kalau banyak orang yang berbondong-bondong mencari cara untuk menjadikan kulitnya semakin putih dari hari ke hari. Kulit yang bersih, cerah dan putih seringkali dijadikan standar kecantikan seseorang, maka dari itu – Anda lanjutkan membaca artikel ini: :p

Mungkin sebagian dari Anda berpikir kalau untuk menjadi cantik itu tidak perlu kulit yang putih. Tetapi apakah anda bisa lebih percaya diri kalau ada teman Anda yang kulitnya lebih putih dan lebih cerah dari anda?. Untuk itu mari kita bahas bagaimana cara mencegah kulit kusam dan menjadikan kulit Anda semakin putih dan cerah dari hari ke hari.

Kulit dapat berwarna putih dan cerah, juga dapat berwarna hitam dan gelap. Hal tersebut dipengaruhi oleh banyaknya jumlah pigmen yang bernama melanin di dalam kulit. Melanin adalah pigmen yang diproduksi oleh sel Melanosit. Semakin gelap kulit seseorang maka semakin banyak produksi dan jumlah melanin di dalam kulit tersebut.

Faktor yang mempengaruhi produksi melanin diantaranya, pertama faktor genetik, kedua faktor hormonal, ketiga paparan sinar matahari dan keempat adalah kelainan kulit lainnya.

Mengenal Cream Pemutih Wajah Berbahaya

Standar kecantikan orang zaman sekarang sering kali dinilai dari warna kulitnya. Maka banyak sekali produk yang mengklaim dapat memutihkan warna kulit dan banyak orang yang rela mengorbankan banyak hal untuk mendapatkan kulit yang putih. Padahal, yang lebih penting adalah menjaga agar kulit tetap bersih sehat dan cerah.

Kita dapat menemukan banyak sekali krim pemutih yang dijual di pasaran. Krim pemutih tersebut bekerja dengan cara mengurangi produksi melanin yang diproduksi oleh sel melanosit atau mengurangi jumlah melanin itu sendiri dalam kulit. Selain digunakan untuk memutihkan kulit, pada umumnya krim tersebut dapat berguna untuk mencegah terbentuknya flek dan juga menghilangkan noda-noda bekas jerawat.Di samping itu, produk-produk pemutih ini memiliki efek samping dan resiko tersendiri dari bahan bahan aktif yang dikandungnya. 

Pada umumnya produk pemutih ini memiliki kandungan pemutih yang bersifat Cosmedic Grade atau Cosmetic Grade. Apa itu Cosmedic grade?. Cosmetic Grade adalah zat aktif yang sifatnya obat, sedangkan Cosmetic Grade adalah bahan-bahan pemutih yang lebih bersifat alami.

Apa sajakah bahan-bahan pemutih yang bersifat Cosmedic?, di antaranya adalah Merkuri, Hidrokinon dan Steroid.

1. Merkuri

Merkuri sangat tidak disarankan untuk digunakan dan sangat berbahaya. penggunaannya dapat menyebabkan gangguan saraf pusat, ginjal, saluran pencernaan bahkan pada ibu hamil dapat menyebabkan gangguan perkembangan janin.

2. Hidrokinon

Hidrokinon biasanya digunakan oleh dokter-dokter estetik. penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan kelainan kulit yang tidak dapat disembuhkan, maka dari itu diperlukan konsultasi terlebih dahulu dalam penggunaannya. 

3. Steroid

Steroid juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit akan tetapi penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan iritasi, infeksi pada kulit, jerawat dan luka yang sulit sembuh. Maka dari itu penggunaan hidroquinon dan steroid diperlukan konsultasi terlebih dahulu pada ahlinya.

Apa sajakah bahan-bahan pemutih yang bersifat Cosmetic?

Bahan-bahan pemutih yang bersifat Cosmetic Grade diantaranya adalah Retionic Acid dan arbutin. Namun penggunaan dalam jangka panjang dapat menyebabkan iritasi dan gatal. Penggunaan jangka panjang krim-krim pemutih tersebut dapat menyebabkan penuaan dini. maka dari itu perlu untuk mencocokkan penggunan kandungan tersebut kepada kulit Anda sebelumnya.

Sinar ultraviolet yang mengenai kulit secara langsung sangat berbahaya, maka dari itu banyak sunblock yang dijual di pasaran. Sinar ultraviolet dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi, menyebabkan melasma atau flek, menyebabkan penuaan dini dan yang paling parah dapat menyebabkan kanker kulit berupa karsinoma sel basal atau Melanoma Maligna.

Nah, untuk itu maka saya akan bagikan cara bagaimana mencegah kulit kusam dan menjadikan kulit Anda tetap bersih, wajah cerah alami, sehat dan makin putih.

Cara Membuat Wajah Cerah Alami dan Putih

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat wajah Anda agar tetap terlihat bersih, cerah dan putih. Anda bisa melakukan tips-tips sebagai berikut :

1. Memakai Sunblock

Yang pertama harus Anda lakukan adalah tetap memakai sunblock atau sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar ultraviolet di pagi dan siang hari.

2. Penggunaan Cream yang Aman

Lakukanlah perawatan rutin sehari-hari dengan menggunakan cream-cream yang bisa membuat wajah anda menjadi makin cerah dan bersih. Dan pastikan cream-cream tersebut aman digunakan. Setidaknya Anda bisa menentukan cream tersebut aman atau tidak dengan melihat keterangan aman dari BPOM.

3. Perawatan Rutin di Klinik Kecantikan

Lakukanlah perawatan rutin di klinik kecantikan terdekat seperti ke micro peeling dan mikrodermabrasi yang bertujuan agar mencegah penumpukan sel kulit mati dan juga mencerahkan kulit Anda.

Kesimpulannya − mengapa Anda harus memiliki kulit yang kusam  jika untuk mendapatkan kulit yang putih serasa mudah?. Anda lebih suka memiliki kulit yang kusam atau Anda memilih melakukan langkah-langkah yang sudah saya berikan di atas untuk mendapatkan kulit yang makin cerah dari hari ke hari?. pilihannya ada pada Anda.

Baik sobat − demikianlah penjelasan saya mengenai tips membuat wajah cerah dan putih dari hari ke hari. semoga bermanfaat.