Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendamping PKH Trenggalek Rapat Koordinasi dan Evaluasi Bulan Oktober 2020

pendamping pkh trenggalek

KANGIZZA - Senin, 26/10, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Trenggalek melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Bulan Oktober bertempat di Desa Wisata Duren Sari Sawahan Watulimo.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh seluruh pendamping PKH Kabupaten Trenggalek, Ibu dr. Ratna Sulistyowati, M.Kes selaku Kepala Dinas Sosial P3A Trenggalek beserta jajaran.

Syaiful Nur, Koordinator Kabupaten (Korkab) pendamping PKH Trenggalek, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bantuan Sosial Beras (BSB) telah selesai disalurkan. 

"Kami sampaikan bahwa BSB untuk bulan Agustus sampai Oktober sudah disalurkan kepada seluruh KPM, meskipun di lapangan kami mendapatkan berbagai kendala tetapi Alhamdulillah dapat terselesaikan", sambutan Syaiful Nur.

Dia secara langsung menyampaikan kepada Kadinsos, SDM PKH masih mengerjakan usulan mengenai PKH Plus yang terdiri dari KPM lansia yang akan segera rampung, selain itu korkab juga menyampaikan penyaluran BSB akan berlanjut sampai bulan Desember.

Dalam kesempatan rakor Oktober, dr Ratna menyampaikan apresiasi kepada SDM PKH Trenggalek atas terselenggaranya acara rakor ini.

pendamping pkh trenggalek dr ratna

"Terimakasih saya sampaikan kepada teman-teman pendamping, biasanya kita rakor di kantor tapi kita hari ini bisa rakor di tempat wisata, untuk ke depannya diupayakan kita bisa keliling bergantian rakor di kecamatan-kecamatan lain", ujar dr Ratna.

dr Ratna dalam sambutannya menanggapi laporan Korkab, ia menyampaikan agar teman-teman pendamping mengawal setiap program bantuan sosial agar berjalan sesuai aturan.

"Kalau memang nanti BSB itu benar sampai Desember ya saya minta teman-teman serius untuk mengawal, agar tidak ada pihak yang dirugikan", imbuhnya.

Melihat situasi yang krusial menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Trenggalek, pada kesempatan rakor ini dr Ratna mengingatkan agar semua Pendamping PKH menjaga netralitas dalam pilkada.

"Kita sudah melaksanakan apel ikrar netralitas di kantor Jangan sampai ada pendamping bermain-main di wilayah ini, apalagi memanfaatkan bantuan sosial untuk mengarahkan ke calon tertentu", tegas dr Ratna.

*adalah catatan pribadi kangizza yang merupakan pendamping sosial  di Kecamatan Pogalan dalam Rakor PKH Kabupaten Trenggalek pada tanggal 26-10-2020.