Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal dan Rute Pawai Budaya Nusantara Desa Pakis Durenan Trenggalek 2022

Gebyar kegiatan dalam menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia masih terasa di Kecamatan Durenan. Meskipun sudah lewat bulan Agustus, masih ada institusi atau kelompok masyarakat yang akan menyemarakkan perayaan Agustusan, Desa Pakis Kecamatan Durenan salah satunya.

jadwal dan rute karnaval pakis

Kepada teman-teman yang masih haus akan gebyar kemerdekaan, hitung-hitung lebaran perayaan setelah dua tahun kita dipaksa berada di rumah karena pandemi Covid-19, akan kami bagikan jadwal dan rute karnaval di Desa Pakis tahun 2022 dengan tajuk Pawai Budaya Nusantara.

Jadwal dan Rute Karnaval Desa Pakis 2022

Pawai Budaya Nusantara di Desa Pakis Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek akan dilaksanakan pada tanggal 11 September 2022 dimulai pukul 13.00 WIB.

Rute Karnaval akan di-start-kan di Dusun Pucang, pertigaan perbatasan Desa Pakis-Semarum. Rombongan peserta karnaval akan diarahkan ke timur sampai perempatan Dusun Sumberagung (Desa Pakis).

jadwal dan rute karnaval pakis 1

Berlanjut ke arah selatan melewati jalur sawah pakis sampai perempatan Karangrejo (selipan). Setelah itu belok ke arah barat dan rombongan peserta karnaval akan finish di halaman Balai Desa Pakis.

Peserta Karnaval dalam Pawai Budaya kali ini terdiri dari siswa-siswi TK, SD, MI Pakis, kader desa, dan ragam kreasi dari warga Dusun Pakis, Dusun Pucang dan Dusun Sumberagung.

Satkoryon Banser Durenan Ikut Serta dalam Pengamanan

Panitia Pawai Budaya Nusantara di Desa Pakis turut menggandeng Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Durenan untuk pengamanan di lapangan.

“Kami sudah koordinasikan dengan sahabat-sahabat Banser Durenan, kurang lebih nanti akan kami terjunkan 20 personil untuk ikut membantu pengamanan agar pawai bisa berjalan lancar,” ujar Qorib Muchsan, Kasatkoryon.

Ia menerangkan peran Banser dalam masyarakat merupakan bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Sangat senang kami bisa dilibatkan dalam kegiatan ini. Ya inilah Banser, keikutsertaan kami dalam berbagai kegiatan itu kami niatkan sebagai wujud khidmah kepada Masyarakat,” terangnya.