Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amalan dan Doa untuk Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai [Khas Santri]

KANGIZZA -  Pernahkah kamu jatuh cinta kepada seseorang?. Bagaimana rasanya?. Ya tergantung, kalau ndelalah dianya juga cocok dengan kita ini yang namanya anugerah, tetapi kalau dianya menolak, ya mungkin ini namanya musibah. Bercanda lah ya, hehe. Bagaimanapun ceritanya, mencari pasangan yang cocok dalam rangka itba’ kanjeng nabi adalah wujud ikhtiar kita. Yang jelas jangan pantang menyerah. Selain usaha nyata, kita berkewajiban untuk memasrahkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melalui doa. Artikel kali akan berbagi mengenai amalan dan doa untuk meluluhkan hati seseorang yang kita cintai.

doa untuk meluluhkan hati seseorang yang kita cintai

Rezeki Itu Dijemput Bukan Ditunggu

Pernyataan diatas seringkali didengar dari orang yang memberikan motivasi kepada kita. Tatkala mengalami keterpurukan dalam segala hal biasanya kita mencari seseorang yang bisa menjadi “sandaran” untuk berkeluh kesah sekaligus berharap adanya solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Adakalanya rezeki yang memang ditakdirkan hadir kepada seseorang, namun adakalanya rezeki yang tidak bisa datang terkecuali kita sendiri harus berusaha mencarinya terlebih dulu. Kita tidak bisa memetakan segala macam yang ada pada diri kita ini tergolong rezeki yang mana. Jika kita menghendaki sesuatu, alangkah baiknya kita kemudian memposisikan diri sebagaimana manusia biasa-biasa saja yang harus berusaha dulu, baru kemudian tahu hasilnya.

Begitu juga soal pasangan hidup, ia juga merupakan bagian dari rezeki yang diberikan Allah kepada kita. Apabila kita menghendaki seseorang yang ingin dijadikan sebagai istri atau suami, maka sudah selayaknya kita ikhtiar terlebih dulu.

Usaha dan Doa

Dalam upaya mendapatkan pasangan yang ideal – sesuai yang diinginkan, tentunya usaha dan doa harus berjalan beriringan. Usaha tanpa doa hanyalah wujud kesombongan di mata Tuhan, doa tanpa usaha wujud kebohongan kepada diri sendiri.

Saya rasa usaha nyata untuk mewujudkan target soal ini teman-teman sudah core of the core. Berdasarkan survey yang tidak bisa dipercaya, terutama para laki-laki di Indonesia sudah cenderung termasuk dalam kategori “buaya”, yang kalau bicara dengan cewek biasanya bunyinya begini ... “aku tuh gak pernah sesayang ini sama cewek sebelumnya”, “sayang banget aku tuh sama kamu”, ya gak ya gak?. Ngaku gak? Chuuuaackks.

Tapi ya gak papa lah, namanya juga usaha. So, soal bagaimana usaha kita mendapatkan pasangan yang ideal tidak perlu saya panjang lebarkan, nanti dikira lapangan.

Kita harus menyadari bahwa segala apapun yang kita usahakan di dunia, semuanya tergantung keridhaan Yang Maha Kuasa – yang menentukan takdir atas hasil usaha kita. Sebesar apapun usaha kita dalam menggapai suatu tujuan, sedangkan “dewi fortuna” tidak menghendaki − kita bisa apa. Disini lah pentingnya doa, sebagai upaya batiniyyah kita “melobi” Allah SWT.

Doa untuk Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai

Teman-teman yang sudah waktunya menikah dan sudah ada pandangan siapa yang nantinya direncanakan menjadi istri atau suami – dan kebetulan belum ada titik temu dari hati ke hati, barangkali bisa mengamalkan doa ini.

Doa ini merupakan amalan yang diijazahkan oleh Mbah Kyai Imam Syafi'i Isma'il Pondok Pesantren Nurudh Dzholam Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Doa dibawah diperuntukkan bagi teman-teman yang sudah beri’tikad menjalin hubungan serius, maksudnya menuju pernikahan ya, bukan hanya sekedar pacaran.

Berikut doa dan tata cara mengamalkannya sesuai dengan kadar atau tingkatan kendalanya.

Doa untuk Meluluhkan Hati (Sudah Ada Pandangan)

Tawasul (hidiyah fatihah) kepada :

  1. Nabi Muhammad SAW
  2. Sultonul Auliya Syech Abdul Qodir Jailani
  3. Syech Uwais Al-Qarni
  4. Walisongo
  5. Mbah Kyai Imam Syafi’i Ismail
  6. Nama yang dituju

Selanjutnya secara berurutan membaca shalawat, Surat al-Ikhlas, Surat al-Falaq, Surat An-Nas. Kemudian dilanjutkan dengan membaca potongan ayat yang diambilkan dari surat Yusuf, sebagaimana yang terdapat dalam kotak pada gambar di bawah.

doa untuk meluluhkan hati seseorang yang kita cintai 1

Saat sampai bacaan “li” pada lingkaran di atas tahan – dalam hati sebut nama orang yang dimaksud dengan jumlah ganjil, bisa 11 kali, 33 kali atau yang terbanyak 333 kali.

Waktu untuk mengamalkan doa ini baiknya dilaksanakan setiap setelah shalat maghrib.

Doa untuk Meluluhkan Hati (Belum Ada Pandangan)

Sedangkan bagi teman-teman yang sudah waktunya menikah tetapi merasa belum memiliki pandangan kepada seseorang sama sekali, bisa mengamalkan doa berikut ini.

Yakni, membaca QS. Muhammad setiap setelah shalat maghrib pada hari kamis (malam jumat) sebanyak 3 kali.

Nah, jika teman-teman merasa jomblonya benar-benar dalam situasi yang akut – bisa ditambahkan amalan wirid “hasbunallah wanni’mal wakil, ni’mal maula wanni’man nasir”, dibaca sehabis shalat fardhu sebanyak 313 kali.

Penutup

Doa merupakan wujud penghambaan manusia kepada Allah SWT sebagai makhluk ciptaan-Nya. Dalam setiap gerak langkah dan hembusan nafas − sudah sepatutnya kita menyelipkan doa agar senantiasa dimudahkan segala urusan.

Amalan dan doa untuk meluluhkan hati seseorang yang kita cintai sebagaimana saya tulis dalam artikel ini, mudah-mudahan bisa menjadikan teman-teman lebih merasa dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan langkah yang berimbang antara dhahir dan batin, semoga kita lekas dipertemukan dengan jodohnya masing-masing yang senantiasa mendapatkan ridha-Nya.

Salam.

2 komentar untuk "Amalan dan Doa untuk Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai [Khas Santri]"

  1. Wow,, ini bisa diamalkanlah ya. Cucok banget buat yang sedang jomblo... Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kakak, insyaallah sanadnya jelas :D

      Hapus