Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Obat Cantengan dari SehatQ

KANGIZZA – Pernahkah kamu merasakan cantengan? Bagaimana rasanya? Cukup menyebalkan bukan?. Rasa cenut-cenut di jempol kaki ditambah membuat bau kaki yang semakin ndak karuan tentu membuat kita tidak nyaman beraktifitas. Dalam artikel kali ini saya akan merekomendasikan kepada kalian – obat cantengan yang efektif untuk mengobati penyakit receh satu ini.

rekomendasi obat cantengan dari sehatq



Namun sebelumnya, tahukah kamu apa yang menjadi penyebab jempol kamu cantengan?

Faktor Penyebab Jempol Kaki Cantengan

Dulu waktu masih sering bermain bola, pernah beberapa kali tidak sengaja jempol kaki saya berbenturan dengan benda tumpul, ntah itu dengan kaki teman saya atau tanpa sengaja menyeret tanah.

Atau dalam kasus lain, saat berjalan tidak sengaja jempol kaki menabrak kaki meja. Bisa dipastikan rasa sakit itu akan berlanjut dan akhirnya jempol kaki menjadi cantengan.

Dari sini kita dapat satu point penyebab cantengan, yakni benturan benda tumpul. Sedangkan penyebab cantengan lainnya diantaranya :

  • Kuku dipotong terlalu pendek
  • Kuku dipotong tidak lurus
  • Kuku kaki yang patah
  • Kuku dibiarkan panjang dan tidak terawat
  • Tidak menjaga kebersihan kaki

Pada prinsipnya, faktor penyebab kaki cantengan di atas berpotensi membuat rongga-rongga kuku pada kaki mudah kemasukan debu. Jika hal ini dibiarkan, maka kuku pada jari kita akan menjadi kotor dan dari sini potensi besar jari kaki kita akan terifeksi jamur yang bisa membuat cantengan.

Pun demikian, kamu tidak perlu khawatir. Jika mengalami cantengan − ada beberapa obat cantengan yang akan saya review dan bisa kamu dapatkan di apotek terdekat.

Rekomendasi Obat Cantengan di Apotek Terdekat

1. Sagestam

Rekomendasi obat cantengan yang pertama adalah Sagetsam. Obat berbentuk salep ini bisa kamu dapatkan di apotek terdekat dengan harga yang murah tetapi pastinya tidak murahan, efektif buat mengobati kuku yang cantengan.

Namun,  beberapa informasi mengatakan bahwa obat ini bisa kamu beli jika sudah mendapatkan resep dari dokter. Tetapi ini tergantung apoteknya juga ya, terkadang ada kok apotek yang luwes-luwes saja selama obat yang dibeli bukan kok obat keras.

Cara pemakainnya, kamu bisa oleskan salep Sagestam ini pada kuku yang cantengan pada pagi dan malam hari secara rutin. Hentikan pemakaian saat cantengan kamu sudah sembuh

Untuk harga obat cantengan ini, kamu bisa mendapatkannya hanya dengan harga sekitar 18.000 saja.

2. Salep 88

Mendengar namanya kita seperti mendengar ‘Angling Dharma’ – kelihatan jadul. Salep 88 merupakan salah satu salep yang sudah lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai salep yang efektif untuk mengobati penyakit kulit seperti panu dan kadas.

Tapi tahukah kamu, kalau salep ini cukup efektif juga digunakan untuk mengobati cantengan – terlebih kuku cantengan ini disebabkan karena infeksi jamur. Pasalnya komposisi salep ini terdiri dari salisilat, asam benzoate yang memang berfungsi untuk mematikan bakteri atau jamur.

Harga salep ini lebih murah dari Sagestam, yakni 9.000 saja.

Agar cantengan kamu bisa cepat sembuh, pastikan kamu mengoleskan Salep 88 pada malam hari sebelum tidur. Selain itu kamu juga harus menjaga kebersihan kaki untuk mempercepat penyeterilan bakteri dan jamur.

 3. Emtrix

Rekomendasi obat cantengan terakhir adalah Emtrix. Obat dengan kategori bebas yang bisa kamu dapatkan tanpa harus membawa resep dokter.

Berbeda dengan obat sebelumnya, Emtrix ini berbentuk jel bening dengan kandungan seperti sodium, propylene, lactic dan urea yang efektif untuk mengobati cantengan dan masalah kulit lainnya.

Mengenai harga, obat cantengan satu ini lumayan mahal sih, tetapi demi kenyaman kamu beraktifitas tidak ada salahnya untuk membelinya. Kamu bisa membeli Emtrix di apotek dengan harga sekitar 180.000.

Demikian artikel saya mengenai rekomendasi obat cantengan yang bisa kamu dapatkan di apotek terdekat. Semoga bermanfaat. Jangan lupa tetap disiplin masker.

Salam.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Obat Cantengan dari SehatQ"