Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keuntungan Menggunakan Template Blogger Premium Mas Sugeng

KANGIZZA – Sebelum berbagi lebih jauh, saya ingin disclaimer dulu yak, bahwa tulisan saya ini bukan karena di-endors Mas Sugeng atau gimana, bukan, tapi tulisan ini memang benar-benar pengalaman pribadi sebagai pengguna template blogger premium dari Mas Sugeng. Sekaligus tulisan dengan judul 5 keuntungan mengunakan template blogger premium Mas Sugeng adalah wujud apresiasi saya kepada Mas Sugeng yang tetap konsisten mengembangkan karya-karya template-nya sehingga saya sendiri ikut merasakan manfaatnya.

keuntungan menggunakan template blogger premium mas sugeng

Oke, lanjut kita ke pembahasannya.

Saya yakin teman-teman yang pernah bergelut di dunia persilatan blogger sudah tidak asing lagi dengan nama Mas Sugeng. Sosok pakar SEO, pembuat template blogger yang sudah dipakai mayoritas blogger di Indonesia.

Mengapa saya katakan dipakai mayoritas blogger di Indonesia?. Saya teringat dulu banyak blog yang template di bagian footer-nya tertulis “template by sugeng.id” – karena memakai template versi gratisannya. Wahahahaha

Dulu template fenomenal dari Mas Sugeng yang sudah banyak dipakai oleh ribuan blogger di Indonesia bernama EvoMagz. Sangat sering saya menemukannya, template SEO Friendly dengan tampilan khas kotak-kotak ditambah ragam warna sebagai perpaduannya.

Saya bisa mengatakan seo friendly ya karena sekarang aja, sedikit-sedikit mulai paham, padahal ya nggak paham-paham amat. Kalau dulu ada blog yang pakai template EvoMagz itu – kalau blognya dibuka loadingnya biasanya lebih cepat dibandingkan jenis blog yang menggunakan template lain. Kurang lebih gitu lah.

Dan alhamdulillah sekarang saya berkesempatan untuk merasakan salah satu template premium karya dari Mas Sugeng, yakni VioMagz. Mengapa saya istilahkan template premium?. Ya beli dari Mas Sugeng langsung dong, enggak kok download dari blog-blog liar yang ngumbar template Mas Sugeng secara gratis. Kelakuan siapa ini hayo ngaku, muehehe.

Jadi, Mas Sugeng memiliki beberapa karya template untuk blogger, yakni EvoMagz sebagai pendahulu, kemudian VioMagz seperti yang saya pakai sekarang, disusul dua template lainnya LinkMagz dan VioToko.

Soal mau memilih menggunakan template premium atau gratisan, sebenarnya itu terserah kalian aja ya. Toh seandainya menggunakan template gratisan juga tidak masalah, selama kalian bisa menjaga etika dengan tetap mencantumkan kredit dalam template gratisan yang digunakan untuk menghargai karya seseorang.

Satu hal pokok yang tidak terbantahkan adalah, fitur dan layanan template premium yang didapat dengan cara membeli kepada penciptanya langsung pasti sangat berbeda dengan yang hanya didapat secara gratisan.

Sebagai member dari sugeng.id, saya ingin berbagi pengalaman kepada kalian selama menggunakan template blogger premium VioMagz. Apa saja sih didapat? Untung apa rugi?. Barangkali pembahasan ini nantinya bisa menjadi pertimbangan buat kalian semua untuk memilih yang premium atau gratisan.

5 Keuntungan Menggunakan Template Blogger Premium Mas Sugeng

1. Menghemat Waktu

Satu keuntungan yang tidak terbantahkan jika menggunakan template blogger premium dari Mas Sugeng adalah menghemat waktu. Kenapa? Karena kita tidak perlu membuang-buang waktu ngotak-ngatik template lagi.

Kita tinggal fokus memanfaatkan waktu yang ada untuk nulis artikel-artikel yang bermanfaat buat pembaca setia blog kita. Btw, template dari Mas Sugeng ini udah keren, selain itu juga udah dibekali optimasi di dalam pengkodean html-nya yang bikin akses loading blog kalian lebih cepat.

2. Update Template Versi Terbaru

Mas Sugeng termasuk pembuat template blogger produktif di Indonesia, yang konsisten mengembangkan karyanya. Bagi setiap blogger yang menjadi member, Mas Sugeng menyediakan layanan berupa channel telegram yang bisa diikuti.

Di dalam channel telegram tersebut, kita bisa memantau notifikasi berisi informasi-informasi penting dari empunya template. Sepanjang pengalaman saya menjadi membernya, Mas Sugeng memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya dengan cara terus memperbaharui templatenya, dan informasi semacam ini Mas Sugeng notifkan kepada membernya melalui channel telegram.

Sehingga, dengan kita mengikuti channel telegram yang disediakan – setiap ada update template versi terbaru dari mas Sugeng, notifikasi tersebut langsung masuk ke dalam handphone kita.

3. Konsultasi Gratis

Tidak hanya template-nya saja yang SEO Friendly, tetapi pembuatnya juga sangat friendly dengan member. Seandainya memiliki kendala teknis mengenai blog kita, Mas Sugeng selalu sedia untuk memberikan jawaban serta solusi.

Beberapa kali saya pernah mengalami kendala pada blog saya. Setelah mencoba googling sana-sini tidak ketemu jawaban, langsung kemudian saya mengirim pesan untuk menanyakan solusi atas kendala yang saya temui kepada Mas Sugeng melalui email pribadinya. Tidak berselang lama saya menerima balasannya di kotak masuk gmail saya.

Sepengalaman saya konsultasi melalui email pribadi Mas Sugeng, sama sekali tidak ada satupun pesan saya yang tidak dibalas. Bahkan pertanyaan saya yang kadang receh sekalipun, ia tetap berkenan membalas.

4. Akses Penuh Fitur Template

Perbedaan menggunakan template gratisan dengan yang premium (beli langsung) adalah kendali penuh untuk mengakses fitur dalam template.

Saya menyatakan demikian karena pernah juga sih pakai yang gratisan, hehe. Jadi begini, pernah suatu ketika saya mencoba mengganti warna template VioMagz gratisan melalui menu custom tema pada blog, ternyata tidak bisa.

Tapi berbeda setelah saya menggunakan template premiumnya, saya bisa otak-atik warna template blog. Itu salah satu contoh. Tetapi, yang jelas dengan membeli template langsung kepada Mas Sugeng, kita diberikan otoritas penuh untuk memodifikasi segala macam komposisi dalam template tanpa harus mencatumkan kredit pemilik di bagian footer.

5. Meningkatkan Motivasi Ngeblog

Kok bisa membeli template premium bisa meningkatkan motivasi ngeblog?. Ya iya bisa dong. Ibaratnya uang yang kita keluarkan untuk membeli template itu merupakan bagian dari modal. Setelah keluar uang, masak iya kita gak termotivasi untuk lebih produktif nulis artikel. Rugi dong ntar.

Masak tampilan blog udah keren-keren gini gak ngerasa gimana gitu, pastinya ada lah peningkatan motivasi. Udah tampilan blognya keren, artikelnya produktif lagi. Pasti perasaan semacam inilah yang bakal dialami seandainya berani melangkah untuk niat bismillah keluar modal buat membeli template blogger yang premium.

Tidak percaya?. Coba saja sendiri dan rasakan perbandingan motivasi kalian sebelum dan setelah menggunakan template premium.

Nah, demikian uraian saya mengenai 5 keuntungan mengunakan template blogger premium Mas Sugeng. Barangkali setelah membaca ulasan di atas kalian tertarik, langsung saja berkunjung ke website Mas Sugeng di sugeng.id.

Salam hangat untuk kalian dan keluarga di rumah ya.

Posting Komentar untuk "5 Keuntungan Menggunakan Template Blogger Premium Mas Sugeng"