Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kado Tak Ternilai dan Resolusi Tahun 2018

rakercab ipnu ippnu trenggalek
Kado Tak Ternilai dan Resolusi Tahun 2018 - Nuansa awal tahun 2018 ini terasa begitu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bukan karena beda tahunnya lo ya, tapi memang awal tahun ini banyak momen berkesan yang sayang untuk tidak diabadikan. Oleh karenanya, sembari mengisi waktu luang di tengah kesibukan beraktifitas—saya ingin menggoreskan momen-momen berharga lewat tulisan sederhana ke dalam blog ini agar kelak jika ingin bernostalgia dengan momen ini—saya dengan mudah menemukan jejaknya.

Tentu banyak hal yang saya lalui selama tahun 2017, bisa dikatakan tahun 2017 adalah tahun penuh tantangan dimana saya harus dihadapkan kepada pilihan-pilihan yang menguras kedalaman fikir dan sensifitias perasaan sebelum sampai ada keputusan-keputusan yang saya ambil dan hasilnya seperti hari ini. Namun—yang perlu diyakini adalah bahwa tidak ada satu pun permasalahan yang tidak ada solusinya. Yang menjadi pangkal persoalan sesungguhnya adalah kemauan diri sendiri,  selama tidak ada kemauan diri yang diiringi usaha sungguh-sungguh dan doa tentunya—solusi yang diinginkan tidak akan kunjung tiba, dan saya sedang berusaha belajar untuk itu.

Pun demikian, apapun yang terjadi hari ini merupakan jalan terbaik, pasti ada hikmah dari setiap jengkal perjalanan hidup ini. Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua orang yang sudah ikut serta memberikan kontribusi dalam bentuk apapun, baik secara langsung atau tidak, sehingga hari ini saya masih diberikan kesempatan untuk menjalani hidup berdampingan bersama kalian.

Bagi rekan-rekanitaku seperjuangan, terima kasih atas kesempatannya telah berbagi pengalaman kepada pribadi ini yang masih banyak membutuhkan individu-individu inspiratif seperti kalian. Melihat antusiasme kalian dalam berorganisasi, menikmati pemandangan berupa kepedulian kalian kepada organisasi—sudah menjadi kado tak ternilai di awal tahun 2018. Selama satu tahun telah kita lalui bersama, bagaimana asam pahit manisnya berproses di dalam organisasi—semoga senantiasa dapat menjadikan kita semua menjadi insan yang semakin dewasa, semakin mengerti akan nilai tanggungjawab, dan keberkahan hidup serta ridha Allah semoga selalu terlimpahkan kepada kita semua.

Resolusi di tahun 2018

Sederhana tapi prinsip—sebagaimana kalian ikut mengamini harapan-harapanku di tahun 2018 yang selang satu hari juga berketepatan dengan hari penetasanku. Semoga di tahun ini selalu dimudahkan dalam segala urusan, selalu diberikan kesehatan, rezeki lancar, dan tentunya segera bertemu dengan “pendamping hidup” hehe. Amiiin ya rabbal ‘alamin. Semoga doa ini juga lumeber kepada rekan-rekanita semuanya.

Selamat tahun baru 2018, semoga harapan-harapan kita di tahun ini terwujud.